Pada tanggal 30 Juli 2024, Staf Kelurahan Imopuro "MONICKA OKRI P" hadir dalam Acara Bimtek SP4N-LAPOR ( Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ) di OR Pemda Kota Metro.
Hasil dari Bimtek SP4N-LAPOR :
1. Lebih mengarah tentang Pengaduan Masyarakat, keluhan di Bidang Pemerintahan, tetapi konteks lain juga bisa, tergantung apakah aduan tersebut layak untuk di tindaklanjuti oleh OPD atau instansi terkait.
2. Laporan yang dibuat lewat DARING, dipilih mana yang akan di forward ke OPD atau Instansi, laporan yang mengandung cacian, SARA atau menjelekkan karena ketidaksukaan secara objektif tidak boleh di forward.
3. Pengaduan tidak mesti melalui Daring saja, secara manual juga bisa asalkan pengaduan tersebut memang benar ada ( tidak dibuat-buat dan dilebih-lebihkan ).
4. SP4N LAPOR ini dikendalikan oleh Kasi Pemerintahan dan dibawah naungan bimbingan Sekretaris Lurah.
5. Laporan yang diterima dapat di disposisikan ke unit kerja masing-masing dan segera ditindaklanjuti.
contoh Laporan Pohon ditebang ( bisa dilaporkan melalui Lapor SP4N LAPOR ( bisa melalui DARING atau manual ), jadi laporannya dicatat dan Bagian Pemerintahan yang akan memasukan Laporannya ke SP4N-LAPOR lalu mengirimkannya ke OPD Terkait.